Selasa, 19 Juli 2011

Delima cegah penyakit jantung

Anggur merah dan teh telah lama diyakini banyak orang baik bagi kesehatan jantung namun sebuah penelitian baru berhasil menujukan segelas jus buah delima lebih efektif untuk mencegah penyakit jantung. Buah delima adalah buah kaya flavonoid seperti halnya anggur merah yang memiliki efek perlindungan terhadap penyakit jantung.

Jus buah delima ditemukan dapat memperlambat kerusakan yang disebabkan oleh kolesterol dan mengurangi tekanan darah dan dua kal lebih besar meningkatkan kesehatan dengan meningkatnya antioksidan dalam darah.

Penemuan ini didasari sebuah penelitian di Lipid Research Laboratory di Haifa yang menujukan jus buah delima dapat mengurangi ukuran luka atherosclerotic dimana terjadi penyempitan arteri dan mengakibatkan penyakit jantung. Jus juga dapat mencegah oksidasi kolesterol jahat yang pada tingkat tinggi dikaitkan dengan resiko penyakit jantung dan stroke.

Menurut Dr. Michael Aviram, seorang ahli bio kimia dari pusat penelitian agar konsumsi dapat mudah dicerna, jus dikembangkan dalam bentuk pil yang memiliki kandungan medis setara dengan jus. 

Hal senada diungkapkan Roger Corder, profesor dari Experimental Therapeutics di William Harvey Research Institute di London, sebagai petunjuk segelas jus delima setara dengan dua gelas anggur merah, 10 gelas teh hijau, enam gelas cocao atau empat gelas jus cranberi. 

Jus delima juga dilengkapi pula dengan vitamin A, C, dan E sehingga buah ini dijuliki sebagai obat mujarab berbagai jenis penyakit dan bahkan dapat mencegah kanker


Tidak ada komentar:

Posting Komentar